Tuesday, June 1, 2010

Israel, USA, Inggris & PBB/UN : Suatu keironisan dunia

Israel, USA, Inggris & PBB/UN : Suatu keironisan dunia

 

Mungkin ini studi kasus yang sangat menarik dan akan menjadi bahan yang berguna dalam membentuk ketahanan Indonesia. Minimal, ini adalah bahan pembelajaran ttg dunia global.

 

Inilah bangsa yang sering disebut dalam Kitab Suci, bahkan disebut olehNya sebagai bangsa pilihan. Bangsa Israel umumnya memang dianugerahi Fisik rupawan serta otak yang cemerlang.

Sebagian besar Nabi adalah nenek moyang Israel, seperti Nabi Ishaq, Nabi Ya’qub, Nabi Yusuf, Nabi Ayuub, Nabi Dzulkifli, Nabi Syu’Aib, Nabi Musa, Nabi Harun, Nabi Dawud, Nabi Sulaiman hingga Nabi Isa.

 

Israel mempunyai sejarah kelam yakni ketika 6 juta orang Yahudi dibunuh Jerman pada tahun 1941-1945. Seusai Perang Dunia II, Inggris memberikan tanah Palestina (dengan terlebih dahulu mengusir rakyat Palestina), kepada kaum Yahudi dan memelopori berdirinya negara Israel bagi kaum Yahudi di tanah air rakyat Palestina.

 

1.      Kenapa Inggris yang pernah mengalami masa2 pahit diserbu Jerman, tapi setelah masa itu lewat kok malah mengusir rakyat Palestina dari wilayahnya untuk diberikan kepada Yahudi ?.

2.      Kenapa kaum Yahudi yg pernah dianiaya Jerman bukannya membawa kedamaian, tapi kok malah menganiaya rakyat Palestina ?.

3.      Kenapa rakyat Palestina harus menjadi korban dengan diusir dari tanahnya, bukan Palestina yang menganiaya Yahudi tapi Jerman.

4.      Kaum Yahudi boleh membentuk negara (Israel), tapi kenapa rakyat Palestina tidak diperbolehkan mendirikan negara Palestina merdeka & berdaulat ?.

5.      “Status di Kitab Suci” sbg bangsa pilihan, harusnya membuat Bangsa Israel menunjukkan sifat-sifat Ketuhanan bukannya sifat kebiadaban.

 

Dalam masa kini, tindakan biadab yg dilakukan Bangsa Israel adl seperti :

·         Mengingkari perjanjian damai yang dibuatnya tidak hanya dengan Palestina tapi juga dengan dunia.

·         Dalam masa damai, dimana semua pihak seharusnya memperlihatkan itikad baik untuk menghentikan konflik, eh Bangsa Israel terus saja mengambil paksa wilayah Palestina dan rakyat Palestina yg melawan hal itu, malah ditembaki tentara Israel.

·         Memenjarakan Rakyat Palestina di wilayah Gaza dengan cara membangun tembok mengelilingi Gaza seperti layaknya tahanan kota yang sangat luas.

·         Memblokade hubungan rakyat Palestina di Gaza dengan pihak diluar tembok.

·         Kasus terakhir, terlihat secara nyata bahwa tentara Israel menyerang relawan damai yg membawa bantuan sosial utk rakyat Palestina di Gaza.

 

Dalam perjalanannya, negara Amerika Serikat (USA) menjadi pendukung utama Israel bahkan melindungi tindakan-tindakan biadab Israel.

USA yang gagah perkasa menghajar terorisme di penjuru dunia, tidak berkutik & lemah serta hilang kedigjayaannya didepan Israel.

·         Kenapa USA sangat melindungi segala tindakan biadab Israel thd Palestina ?.

·         Kenapa USA tahluk sedemikian rupa kepada Israel sehingga terlihat seolah-olah USA adalah negara bagian dari negara Israel Raya.

 

Dan PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa) / UN (United Nations), juga tidak berdaya berhadapan dengan Israel. Bahkan ketika markas mereka di Gaza dibom Israel, PBB hanya marah tapi tidak ada tindakan apapun juga thd Israel.

 

1.      Kenapa Israel begitu berjaya dan mampu menguasai dunia (khususnya USA, Inggris dan PBB) ?.

2.      Kenapa Israel begitu berani menghadapi dunia ?.

3.      Kenapa dunia (khususnya USA, Inggris dan PBB) takhluk dan tidak berdaya terhadap Israel ?.

 

Sembari kita menyaksikan ke-ironisan Bangsa Israel+USA+Inggris dan PBB/UN serta mengutuki kebiadaban Bangsa Israel yg didukung USA+Inggris dan didiamkan PBB/UN,

Tidak ada salahnya kita pelajari & telaah kekuatan serta kelemahan Israel.

 

0 comments:

Post a Comment